GOES TO KLAYAR & NGLAMBOR BEACH (It’s Started)

Tahun 2015 ini merupakan tahun yang penuh dengan liburan. Bagaimana tidak, tanggal merah pada tahun ini hampir semuanya jatuh pada hari yang strategis. Strategis untuk liburan tentunya. Hehe. Salah satunya adalah di bulan mei 2015. Pada bulan mei 2015 ini, weekend minggu pertama dan minggu ketiga merupakan weekend yang cukup panjang untuk menikmati liburan. Tentunya saya pun tidak mau melewatkan liburan-liburan tersebut begitu saja.

Dalam postingan ini, saya hendak menceritakan perjalananku menjalani liburan ke jogja & pacitan pada minggu ketiga bulan mei 2015. Target utamanya adalah Pantai klayar di Pacitan yang terkenal dengan seruling samuderanya dan Pantai Nglambor di Wonosari yang terkenal dengan snorkelingannya.

Perjalananku dimulai pada hari jumat sore, 15 Mei 2015. Pada hari itu, saya izin lebih awal untuk pulang kerja dikarenakan travel yang saya gunakan dari kudus menuju jogja berangkat jam 15.00 WIB. Travel merupakan alternatif terbaik jika kita hendak traveling dari kudus ke jogja. Mengingat sedikit sekali jasa transportasi yang memiliki rute langsung dari kudus sampai ke jogja. Sepengetahuan saya Cuma ada PO Bus Nusantara yang memiliki rute langsung dari kudus ke jogja, namun jadwal pemberangkatan terahir jam 12.00 WIB setiap harinya. Rute normalnya, Jika di siang hari, mayoritas penumpang harus naik bus dari kudus ke semarang, kemudian transit bus dari semarang ke jogja. Namun jika malam hari, penumpang akan memutari jawa tengah. Jadi penumpang berangkat menggunakan bus dari kudus menuju semarang, kemudian transit bus dari semarang tujuan solo, kemudian dari solo transit lagi ke bus tujuan jogja. Daripada mesti pindah-pindah bus dan menguras tenaga belum ditambah waktu menunggunya, lebih baik menggunakan travel langsung dari kudus ke jogja dengan selisih biaya yang tidak seberapa.

Jasa travel yang saya gunakan dari kudus menuju jogja adalah Travel Ramasakti. Jadwal berangkatnya pun menurut saya tepat waktu. Berangkat dari kudus jam 15.00 WIB dan sampai di jogja jam 20.40WIB. Perjalanannya memang terbilang cukup lama dibandingkan menggunakan motor pribadi yang hanya membutuhkan waktu 3,5-4 jam saja. Namun yang membuat lama tibanya di jogja adalah kondisi jalan yang macet dan travel ini sempat singgah sebentar di warung makan serta mempersilakan penumpangnya untuk turut makan, menunaikan ibadah shalat atau sekedar ke toilet. Biaya travelnya terbilang cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 75.000,-. Namun akan dikenakan biaya tambahan jika kita minta diturunkan di tempat yang berbeda arah dengan lokasi perwakilan travelnya.

Setibanya di jogja, tempat yang saya tuju adalah tempat sahabat saya saat masa kuliah, Pengusaha sukses asal singkawang (amin), Ahmad Zahri [biasa dipanggil ahmed]. Sesampainya di jogja, tentunya sangat sayang jika saya hanya menghabiskan malam dengan tidur saja. Maka dalam waktu sekejap, saya dan ahmed serta ade (teman kontrakannya ahmed) langsung meluncur keluar menuju alun-alun kota jogja. Alun-alun menjadi tujuan dikarenakan kondisinya yang selalu ramai dan tersedia tempat nongkrong yang nyaman untuk dijadikan tempat bercerita dan berbagi inspirasi. Hehe. Tak terasa waktu berjalan, akhirnya sekitar jam 01.00 dini hari, kami memutuskan untuk kembali ke rumah dan istirahat.