Makna sebuah Impian


Kepemilikan akan sebuah impian merupakan salah satu proses manusia untuk memanusiakan dirinya. Sejak kecil, seseorang telah memiliki sebuah impian. Apalagi yang sedang berada di masa-masa muda yang penuh dengan dinamika dan beragam fenomena, pastinya akan memiliki impian-impian yang begitu banyak dan besar.

Dengan impian berpindah menuju tempat yang ingin dicapainya, seorang anak dapat merangkak, berjalan dan berlari. Dengan impian menjadi orang sukses dan bermanfaat, seseorang akan terus belajar dan mengembangkan potensi dirinya. Dengan impian untuk mencapai suatu posisi, keadaan atau pun impian lainnya, maka seseorang akan melakukan langkah-langkah yang menunjang pencapaian impiannya tersebut. Langkah-langkah tersebut secara sadar maupun tidak akan memproses manusia dari
zero to hero, dari biasa menjadi luar biasa, dari bukan apa-apa menjadi apa-apa, dan seterusnya.

Setiap minggu, setiap hari, setiap jam, setiap menit bahkan setiap detik akan selalu muncul impian manusia baik direncanakan maupun tidak direncanakan. Impian berdasar sumbernya hampir sama dengan keinginan yakni bersumber dari nafsu manusia. Seperti halnya keinginan, maka impian manusia ada yang baik dan ada yang buruk, ada yang tercapai ada yang tidak tercapai. Keinginan dan impian merupakan aspek yang memiliki peranan cukup besar dalam menumbuh kembangkan manusia.

Tidak ada patokan yang resmi tentang impian yang baik bagi manusia. Tapi yang pastinya ketika manusia memiliki impian, maka dia akan selalu berkeinginan untuk menggapainya. Meskipun terdapat beberapa kategori perwujudan keinginan tersebut, ada yang disertai tindakan bahkan ada yang hanya sekedar dalam idenya.

Bagi manusia, maka jelaslah betapa pentingnya peranan impian dalam menentukan apa yang akan dicapai dan menjadi seperti apa dirinya di masa depan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Reflexion Time : Setelah Setahun Bekerja

Touring Sulawesi Selatan (Part 1)

Goes To Bali & Lombok | It's Started