jangan suka menunda


"seandainya..."
"jikalau..."
"andaikata..."
"misalnya..."
"seumpama..."
hanya itu yang bisa dikatakan

seandainya dulu aku sekolah
pasti hari ini hidupku akan lebih baik
tak perlu menjadi sampah
yang keberadaannya pun tak ditanggapi

jikalau aku menyatakan cintaku padanya

tentulah dia jadi milikku saat ini
diri ini tidak harus selalu sepi
tanpa ada yang menemani

andaikata aku belajar
tentulah aku dapat menjawabnya dengan mudah
tanpa harus menoleh ke kanan dan ke kiri
takut tertangkap basah

misalnya aku lebih berusaha
pastilah aku yang jadi pemenang
tidak lah harus aku duduk di bawah
menjadi penonton bukan yang ditonton

seumpama aku rajin belajar
pastilah aku yang menerima penghargaan itu
tanpa harus duduk di belakang
tanpa ada yang memperhatikan

ya
jika masih kita menunda
hanya itu yang bisa dikatakan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Reflexion Time : Setelah Setahun Bekerja

Touring Sulawesi Selatan (Part 1)

Goes To Bali & Lombok | It's Started